Kalian Pengunjung Ke-

Jumat, 24 Agustus 2012

Hari Terakhir

  Setiap pertemuan, pasti ada perpisahan. Itu yang kualami. Ka Andri, kakak kelasku.

  Kakak kelas paling spesial diantara yang lain. Hari ini ia pakai jas, kece parah. Ada seneng ada sedih. Senengnya liat kakak pakai jas tambah kece, sedihnya yaa.. Hari terakhir ketemu kakak. 

  Waktu berjalan cepat banget, ga kerasa aku udah kenal sama kakak selama 2 tahun, selama 2 tahun juga aku suka sama kakak, 2 tahun itu bukan waktu yang sebentar loh kak. Kakak mungkin ga terlalu ngerasain, tapi aku? 
  Acara belangsung cukup singkat. Pelepasan atribut sekolah, pengumuman nem tertinggi, US tertinggi, dll.

  Selesai semua acara itu, ada yang foto-foto, ada yang ngobrol, ada yang sekedar berkumpul, ada yang lansung pulang, ada juga yang jalan-jalan. Aku masih duduk-duduk aja sama ka Muti. Tiba-tiba ka Ferri datang sama yang lainnya, termasuk ka Andri. Rusuh.

  "Ehhh, fotoin kakak sama ka Andri dong Kel" sahut ka Trisna.

  "Ah males" jawabku.

  "Ih, ga pinter-pinter ya, ntar kakaknya dicrop aja, biar kamu ada foto ka Andri yang bagus" sahutnya.

  Aku mikir, ini ka Trisna baik banget sumpah, rada salut juga. Memang aku suka sama ka Andri seperti sudah menjadi rahasia umum, aku juga gatau kenapa bisa kayak gitu, tapi udahlah woles aja. 

  "Engga usah dicrop kak, ntar malah jelek hehehe" sahutku.

  "Yaudah cepet fotoin" kata ka Trisna, lalu ia menarik ka Andri "Dri foto yok" sahutnya.

  "Buat apaan?" katanya cengar-cengir.

  "Buat kenang-kenanganlah, lucu lu" jawab ka Trisna.

  Lalu aku foto ka Trisna dan ka Andri, selesai foto mereka, ka Trisna minta di fotoin sama ka Yuris, dll. Jadi tukang foto dah lama-lama ini.

  "Eh fotoin gua ama Kelya dong" kata ka Trisna.

  "Yee, modus dah Trisna" sahut ka Yuris.

  Ka Trisna hanya tertawa, padahal kalau dia beneran mau foto bareng aku, aku mau-mau aja, kan buat kenang-kenangan, lagian dia orangnya juga baik.

  "Kel pulang yuk" kata ka Muti.

  "Yah, ayo deh" kataku. Padahal sedih banget tuh, rasanya pengen di situ terus bareng mereka-mereka.

  "Pulang Kel?" kata Ka Andri.

  "Ha? Engga mau tidur, iyalah pulang aduh bangg" kataku.

  "Dijemput?" kata ka Trisna.

  "Jalan kaki" sahutku.

  "Gile, capek woi"

  "Lagian pake nanya" sahutku sambil tekekeh.

  "Yaudah dadah, SMA nyusul aja Kel!" sahut ka Trisna.

  "Wkwkwk, maunya sama ka Andri" kataku sambil melet.

  "Iya ntar kakak SMA di Jerman ya" katanya sambil nyengir.

  "Ih jahat" kataku. 

  "Woi jadi pulang gak Kel? Tinggal nih!" teriak ka Muti.

  "Eh iyaa!" lalu aku pulang bersama ka Muti.

***

  Saat sampai di rumah. Aku ngerasa kayak ada yang kurang, tapi apa yaa... 

  "AHHHH BELOM FOTO BARENG SAMA KA ANDRI!" teriakku di kamar.

  "Berisik amet sih" sahut adikku yang kebetulan sedang ada di kamarku.

  "Suka-suka yang punya kamar dong"

***

  Dear diary,
  
  Kak, tau ga? 2 tahun ini tuh banyak banget kenangan loh. Aku sering curhat ke kakak tentang cowok, padahal cowok yang aku maksud itu kakak, kakaknya aja yang ga nyadar, aneh. Terus kalau lagi curhat ngetik sms panjang lebar, kakak cuma bales oh, ya, ehhh ga deng. Dan lagi, kalau curhat, terus minta pendapat, pasti gamasuk akal semua pendapatnya. Kalau smsan sama kakak ngalir aja rasanya, kalau ketiduran ntar aku dikata-katain 'kebo'-lah, eh besoknya pas smsan kakak yang ketiduran. Tapi nyatanya, kakak yang aku sukai adalah kakak yang seperti ini. Aku suka banget sama kakak yang kayak gitu. 

  Jangan lupain aku ya kak :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar